Thursday, September 27, 2007

puasa puasa puasa

Sudah hari ke 16 bulan Ramadhan, sudah sampai di tengah bulan. Tak terasa sebentar lagi Lebaran!!! :) :p Hari Raya yang di tunggu-tunggu umat muslim sedunia itu pun akan tiba. Untuk puasa kali ini aku sudah batal 7 hari, :( biasa problem perempuan...
Tapi aku bertekad sisa nya akan aku selesaikan tanpa batal lagi Insya Allah. Walaupun puasa kali ini aku lebih sering tidak sahur, karena telat bangun, tp aku tetap berusaha terus puasa. Sayang kan?! mumpung bulan penuh rahmat dan ampunan ini belum berakhir. Lebaran kali ini aku tidak khusus membeli baju baru, malu sama umur :) tapi entahlah kalau nanti tiba-tiba aku menemukan baju yang bagus dn cocok. Aku hanya beli beberapa kue kering dan minggu lalu membantu mama membuat kaastangles di rumah. Tapi tahun ini ada yang beda, aku memutuskan untuk membuat goodie bag kecil untuk para ponakanku. Isinya?tentunya barang-barang kesukaan mereka masing-masing, selain juga ada makanan dan snack-snack kegemaran anak-anak. Aku memang tidak mau membiasakan mereka menerima uang 'lebaran' bagiku hal seperti itu tidak mendidik dan malah mengajarkan budaya materialistis alias matre pada anak kecil.

Aku teringat menjalankan puasa ketika kecil. Aku suka sekali puasa, karena memang saat aku kecil aku agak susah kalau disuruh makan! :) jadi pas puasa aku ada alasan untuk tidak makan. Bahkan ketika orangtuaku enyuruh aku buka 1/2 hari aku tetap memaksa puasa penuh. Waktu aku kecil, keriaan bulan puasa juga bertambah meriah dengan kue-kue dan maskan-masakan lezat kesukaanku. Kaastangles atau kue kering keju, nastar (mamaku sering membentuknya seperti apel atau nanas lengkap dengan cengkeh sebagai batangnya), kue coklat, kue hijau pandan khas sumsel karena kedua orangtuaku berasal dari sana. idak lupa ketupat dan teman-temannya opor ayam, rendang, sambal goreng ati, dan kuah santan plus kerupuk kemplang.....hmmmmmm nikmatnya.....:)

No comments: