Thursday, July 12, 2007

arti sebuah persahabatan

Foto sebelh diambil di resepsi salah seorang teman. Udah lumayan lama kami bersahabat. Sejak menginjak bangku SMA. Kalau dihitung-hitung sudah 10 tahun lebih! Many up & down, heartbreak, and happiness. Kita disatukan awalnya karena kesamaan satu kelas di sekolah, dari situ terus sampe sekarang. Dan pastinya dibutuhkan lebih dari sekedar kesamaan kelas sampai bisa bersahabat hingga sekarang. Dan tentunya materi bukan salah satu diantaranya! Kemarin aku mendengar dari salah seorang temanku kalau ada teman kita yg berkata "kurang apa dia sebagai teman, padahal dia sudah banyak memberi (baca: pemberian dalam arti materi)..." Sedih juga mendegar pernyataan ini. Sudah jelas yang berkata hal ini tidak mengerti apa arti persahabatan itu. Kalau berdasarkan materi, persahabatan ini ga mungkin bertahan 10 tahun lebih! Untungnya yang bersangkutan nggak ngomong langsung di depanku, kalau dia ngomong seperti ini padaku, aku pasti sudah bisa dipastikan akan mengajaknya berdebat seru dengan (sedikit) emosi jiwa!
"Eh menurut lo?! kita2 matre?maaf aja ya, gue mungkin bisa matre dalam hal cowok, tapi kalo soal berteman ga ada tuh."
"Oh jadi menurut lo teman yg baik itu gitu?yg penting barang2 nya, fasilitas2nya? Sori, tapi kalo menurut gw, kehadiran orangnya lebih berharga dari sekedar hadiah-hadiah mahal!"
"Gue ga butuh barang-barang bagus dari loe!, biarpun gue mungkin ga setajir elo, tapi gw masih bisa (baca:mampu) beli barang-barang kayak gitu sendiri!"
Sedikit emosi, hahahahahaha....

No comments: